Dilibas Bristol 2-1, Manchester United Terhempas

Bristol-2-1-Manchester-United

Perjalanan Manchester United di perempat final Liga Inggris tuntas sudah. Tim asuhan Jose Mourinho itu harus pulang dengan kekalahan usai kalah tipis dari Bristol City. Pertandingan digelar di Stadion Ashton Gate Kamis (21/12), dini hari WIB.

Bristol yang bermain di hadapan pendukungnya mampu menahan gempuran dan dominasi permainan MU, dan justru menghajar tim tamu dengan dua gol. Memang MU mendominasi permainan dengan penguasaan hingga 55%. Tetapi rapatnya barisan pertahanan Bristol membuat mereka tak mampu menghasilkan gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua justru Bristol mampu memecah kebuntuan di menit ke-51. Dengan memanfaatkan umpan dari Marlon Pack, Joe Bryan berhasil menjebol gawang MU. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Namun keunggulan sementara tak bertahan lama. Di menit ke-58 giliran MU yang membalas lewat gol Ibrahimovic yang mengeksekusi tendangan bebas.

Tak mau kecolongan lagi, Mourinho menurunkan Romelo Lukaku untuk menambah daya gedor menggantikan Daley Blind. Sedangkan Ibrahimovic juga ditarik digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Menjelang menit-menit akhir, akhirnya usaha Bristol yang tak kenal lelah membuahkan hasil. Matt Taylor yang masuk di menit ke 69 membarikan umpan pada Korey Smith yang langsung disambut dengan kaki kiri dan menghasilkan tembakan keras ke gawang MU. Gol di menit ke-93 itu memecah kebuntuan skor yang masih saja imbang. Hingga pertandingan usai, keunggulan tetap di pihak Bristol.

Bung Nasru
Pengasuh di Kontenmu

Leave a Reply