Dele Alli Santai Hadapi Peraturan Baru Piala Dunia 2018

Dele Alli Santai Hadapi Peraturan Baru Piala Dunia 2018

Dele Alli Santai Hadapi Peraturan Baru Piala Dunia 2018 – Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli mengaku tak khawatir dengan peraturan baru Piala Dunia 2018. Alli menilai, sebagai pemain ia akan selalu waspada terhadap setiap peraturan.

“Di Piala Dunia, para wasit dan hakim garis semuanya adalah level yang tertinggi, jadi Anda selalu berhati-hati. Itu adalah bagian dari sepak bola,” kata Alli seperti dilansir Guardian. Pada Piala Dunia kali ini, wasit tetap dapat menghukum pemain yang melakukan pelanggaran. Meskipun, pelanggaran tersebut tak diketahui wasit saat pertandingan berlangsung.

Peraturan ini diterapkan dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Nantinya, wasit akan melihat VAR untuk memutuskan hukuman kepada pemain yang bersangkutan. Menurut Alli, adanya peraturan baru ini akan membuat pemain perlu lebih hati-hati dalam melakukan pelanggaran.

“Saya tidak berpikir, pemain akan melakukan hal buruk. Jika mereka melakukannya, mereka akan dihukum dan itu adalah kesalahan mereka sendiri,” kata Alli.

Leave a Reply