Bursa Trasnfer Ditutup Lebih Awal, Jose Mourinho: Berisiko Pada Beberapa Klub.

Bursa-Trasnfer-Ditutup-Lebih-Awal

Sebagian besar klub-klub papan atas di Inggris pekan ini menyepakati bahwa pada musim panas berikutnya, mereka akan menutup bursa transfer pemain lebih cepat, yaitu sebelum dimulainya musim 18/19.

Keputusan tersebut mengundang Manajer Manchester United, Jose Mourinho untuk berkomentar. Menurutnya, menutup bursa transfer lebih awal akan mengakibatkan risiko baru untuk beberapa klub peserta Premier League.

Meskipun ia mendukung keputusan itu, namun secara tim, klub MU termasuk dari klub yang menolak menyetujui perubahan saat memenuhi permintaan untuk voting.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya memahamai kegelisahan yang terasa oleh manajemen Old Trafford. Menurutnya, sebagai pelatih lebih bursa ditutup lebih awal karena bisa segera memfokuskan diri pada latihan.

“Saya lebih suka bursa ditutup lebih cepat karena jika saya hanya fokus ke latihan, saya ingin skuat yang lengkap, dan saya tidak ingin menunggu keputusan hingga begitu lama,” ungkapnya sepertu dilansir Goal.

Menurutnya ketidaksetujuan United terhadap keputusan tersebut karena posisi Inggris tidak mendapat keuntungan.
“Ketika penutupan bursa tidak serempak, maka Inggris tidak diuntungkan, itulah mengapa United memilih tidak setuju. Mereka bisa mendatangi klub Inggris dan membeli pemain, tanpa memberikan waktu untuk merespon.”

Ia juga berharap agar nantinya semua bursan di semua kompetisi bisa tutup serempak.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply