Bungkam Chelsea 2-1, Arsenal Bakal Tantang Man City di Final EFL Cup

Final-EFL-Cup-Arsenal-Bakal-lawan-manchester-City

Laga final EFL Cup yang juga disebut dengan Carabao Cup bulan depan akan mempertemukan antara Arsenal dan Manchester City. Kabar ini telah positif usai Arsenal membekuk Chelsea dalam leg kedua di Emirates Stadium dan berhasil menang dengan agregat gol 2-1, setelah sebelumnya hanya berhasil main imbang.

Laga Arsenal vs Chelsea berlangsung Kamis (25/1) dini hari. Arsenal tampil lebih prima. Meskipun penguasaan kedua tim nyaris imbang, 52:48, namun Chelsea mampu mengawali gol di babak pertama melalui Eden Hazard yang mendapat umpan dari Pedro si menit ke-7.

Namun tak berselang lama, pada menit ke-12 Antonio Rudiger malah melakukan gol bunuh diri. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Arsenal mencoba lebih berani menyerang. Mereka kini benar-benar mendominasi pertandingan. Serangan mereka baru membuahkan gol pada menit ke-60. Alexandre Lacazette menusuk dari sisi kanan dan meliuk melewati beberapa pemain sebelum akhirnya melepaskan umpan kepada Xhaka, sempat mengenai Rudiger, namun bola sukses mendarat dan disambut Xhaka yang langsung menembaknya ke gawang Chelsea.

Tertinggal satu angka membuat Chelsea meningkatkan serangan. Namun usaha itu tak membuah hasil hingga pertandingan berakhir. Skor 2-1 sekaligus sebagai agregat mengantar Arsenal menuju final.

dengan hasil ini maka Arsenal menuju laga final pada 25 Februari mendatang di Webley Stadium. Mereka akan bertemu dengan Manchester City yang telah lebih dulu melenggang usai membungkam Bristol 3-2, dan agregat gol 5-3.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply