Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018, Messi Jadi Juru Selamat Timnas Argentina

Bak lolos dari lubang jarum, akhirnya perjuangan Argentina membuahkan hasil manis sementara. Hat-trick Lionel Messi menjadi penolong dan pengantar mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ketiga gol Messi dicetak dari kotak penalti.

Berlaga melawan Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dan menguasai permainan. Hasilnya baru semenit pertandingan dimulai, Romario Ibarra menggebrak gawang Argentina. Ekuador unggul 1-0.

Namun Argentina tidak jatuh mental. La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, balik menyerang. Di menit ke-12 Messi memanfaatkan umpan tarik dari Angel Di Maria untuk melepaskan tembakan keras dari kotak penalti. Kedudukan imbang 1-1.

Pembalasan Argentina tidak berhenti. Pada menit ke-20, Messi berhasil merebut bola dari pemain lawan dan merangsek ke kotak penalti. Sekali lagi ia melepaskan tendangan kerasnya ke arah pojok kanan atas gawang Ekuador yang dijaga Maximo Banguera. Dan, kini Argentina memimpin dengan perolehan 2 gol. Skor bertahan 2-1 hingga jeda.

Di babak kedua permainan Argentina semakin baik. Mereka tak memberi kesempatan lawan menyusup ke pertahanan.

Pada menit ke-62, Messi bergerak ke tengah dan menggiring bola dengan cepat, melewati beberapa pemain lawan dan menembakkan tendangan keras dari kotak penalti. Tembakan ke arah pojok kanan gawang Banguera itu pun menambah pundi gol Argentina.

Usai mengantongi 3 gol, Argentina mulai mengendurkan serangan dan menguatkan barisan pertahanannya. Sementara Ekuador berusaha mengejar ketinggalan dengan terus menyerang. Namun serangan mereka selalu kandas di sepertiga wilayah pertahanan lawan.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini loloslah Argentina ke Piala Dunia. Harapan pecinta sepak bola dunia untuk menonton para bintang lapangan berlaga nampaknya akan terpenuhi. Sebab di sisi lain Portugal dengan Ronaldo-nya juga berhasil lolos usai mendepak Swiss dengan skor 2-0.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply