2 Klub Debutan di Liga Champions Musim Ini

Leicester City dan Rostov

Turnamen paling besar antar klub di wilayah Eropa yaitu Liga Champions musim 2016-2017 mulai digelar dini hari tadi WIB. Hanya ada 2 klub debutan di Liga Champions musim ini, termasuk diantaranya Leicester City yang tampil luar biasa di Liga Premier Inggris musim yang lalu.

  • Leicester City (Inggris)

Leicester City di musim lalu membuat suatu kejutan paling besar dalam sejarah sepak bola dunia dengan meraih gelar juara Liga Inggris. Bagaimana mungkin, The Foxes sanggup menjadi juara di antara sekelompok klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, sampai Tottenham Hotspur.

Oleh sebab itu Leicester berhak untuk tampil pada Liga Champions musim ini. Namun sayangnya banyak yang meragukan Jamie Vardy dkk dapat menjadi bom pada kompetisi Benua Biru sebab performa mereka di Liga Inggris musim ini masih belum konsisten.

Leicester dan Rostov, 2 Klub Debutan di Liga Champion Musim 2016/17

Untungnya Leicester tergabung di dalam grup G yang notabene tak terlalu “neraka”, karena diisi Club Brugge, FC Porto, dan Copenhagen. Porto menjadi rival paling sulit bagi The Foxes sebab mereka mampu menyingkirkan AS Roma pada babak playoff.

Sementara itu Club Brugge sedang kesulitan pada laga domestik setelah tercatat 3 kali mengalami kekalahan. Copenhagen sendiri mempunyai rekor negatif pada Liga Champions dan dianggap sebagai pelengkap.

  • Rostov (Russia)

Rostov mempunyai potensi menjadi kejutan karena menyingkirkan Anderlecht pada babak play off Liga Champion. Hebatnya lagi klub Russia ini pernah menundukkan Anderlecht pada laga tandang dengan hasil 2-0 melalui 2 gol yang dicetak Kurban Berdyev.

Atletico Madrid, Bayern Munich, dan PSV Eindhoven merupakan 3 rival Rostov pada fase grup Liga Champions. Akan sulit memperoleh angka dari Atletico Madrid ataupun Bayern Munich, sehingga skuad Ivan Daniliants mesti memanfaatkan peluang pada laga menghadapi PSV Eindhoven.

Performa Rostov pada Russian Premier League di musim ini juga belum dapat dikatakan memukau. Dari 6 laga, Ivan Komissarov dkk mengumpulkan 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri, sementara laga yang lain mengalami kekalahan.

Walau begitu Rostov mempunyai motivasi tinggi sebab ingin membuktikan diri menjadi salah satu klub besar di Russia. Ini dapat dilakukan bila mereka tampil memukau pada Liga Champions musim ini.

Leave a Reply